Langsung ke konten utama

Liebster Award

Liebster award? awalnya saya pikir ini adalah sejenis kompetisi menulis cerpen atau esai, mengingat ada kata awar-award gitu tapi setelah saya ditag oleh kak Kartina, akhirnya saya tahu kalau ternyata ini bukan kompetisi...^_^ dan lagi, menurutku liebster award ini cukup menarik, untuk itu saya ucapkan terima kasih banyak



Sesuai aturan Liebster Award di bawah ini…

  1. Post Award ke Blog anda
  2. Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blognya
  3. Share 11 hal tentang diri Anda
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada Anda
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang Anda inginkan
awalnya lumayan nge-blank juga tapi terakhir diksinya nge-blend juga (khususnya untuk share 11 hal tentang diriku) .

Ok mulai dari share 11 hal tentang diriku:
  1. Nama saya taufiq, lahir makassar 26 maret 1992 tapi sayangnya senior-senior yang lahir tahun 91 dan 90 sering menyapa saya dengan sapaan "kak" saat pertama ketemu, untuk teman-teman yang sudah kenal lama kadang memanggil saya dengan sapaan "pak ketua" atau "mas" soalnya dulu banyak yang menyangka saya orang jawa,waktu SD kelas 1 dan 2 sering dipanggil dengan sapaan "xiang long" dan terakhir waktu SD kelas 3 sampai kelas 6 dipanggil "wiwin".
  2. kedua orang tuaku berdarah bugis bone dan kata yang saya mengerti dalam bahasa bugis hanya satu yaitu "manre" , selain itu saya tidak pernah sekalipun ke kota bone yang konon katanya adalah kampung halamanku.
  3. Sewaktu SD kebanyakan menghasbiskan waktu di atas pohon, pinggir sungai, pendopoh di tengah sawah selebihnya bermain dalam rumah bersama saudara.
  4. untuk dunia pendidikan saya tergolong crossing, sewaktu SMP sangat suka sastra tapi SMKnya lanjut jurusan TKJ, masa-masa SMK sering kuhabiskan depan komputer; bukan untuk membaca tutorial IT tapi membaca e-book psikologi. Rencana awal ingin kuliah kuliah psikologi tapi karena salah ambil formulir, akhirnya masuk dakultas teknik.
  5. seumur hidup tidak pernah merayakan ulang tahun, tiup lilin hanya setelah listrik padam.
  6.  tidak suka sayur pare, sayur daun pepaya dan buah lobak (pokoknya yang pahit) tapi kalau disuruh minum obat yang pahit sekali telan bisa sampai 5 butir sekaligus
  7. kalau ke tukan cukur terus ditanya "model apa?" jawabnya selalu "yang penting rapih"
  8. semua pakaian saya tidak bergambar manusia, binatang atau tumbuhan
  9. kegemaran saya selain menulis dan membaca adalah bercocok tanam, main air dan keluar naik motor larut malam kecepatan dibawah 25 km/h.
  10. makanan terfavorit saya adalah semua makanan kecuali yang saya sebutkan tadi, apalagi kalau lagi lapar. Sedang minuman favorit saya adalah air putih tapi kalau ditawarkan jus buah pear juga boleh.
  11. kenbanyakan orang menganggap saya menyimpan banyak rahasia dan sedikit selektif dalam bergaul.
11 hal tentang diriku selesai, selanjutnya menjawab 11 pertanyaan dari kak adi.

 Lebih utama mana, logika, insting, atau intuisi? Mengapa? 
saya sebenarnya lebih mengutamakan intuisi. Mengapa sebab intuisi terbentuk dari insting dan kemudian menjadi dasar logika berpikir kita. Right?

Menurut kalian, definisi keren untuk anak muda apa sih?

 definisi keren untuk anak muda versi saya adalah, melakukan hal yang sama sekali tidak bertentangan dengan hati. ingat HATI hati itu fitrahnya suci dan saat melakukan hal yang tidak bertentangan dengan hati yang suci maka insyaallah hal itu tidak pula bertentangan dengan Dzat yang Maha Suci.

Bagaimana jika calon suami/istri kawan-kawan sekalian punya masa lalu yang suram?

jika keluarganya adalah keluarga baik-baik maka tak ada masalah, sebagaimana Rasulullah menasehati kita " jangan kalian tertarik oleh hijaunya rumput yang tumbuh di atas kotoran binatang" . Toh waktu yang akan saya lalui bersamanya adalah masa depan, bukan masa lalunya.


Pernah berkunjung ke rumah ini: Hamid Malewa, (sempatkan yang belum), hal apa yang kawan sekalian bisa temukan?

pernah, beberapa kali. Yang saya temukan adalah gambar kartun di bagian atas dan beberapa link ke blog FLP-ers.

Seberapa jauh prinsip pribadi itu bisa dipertahankan?
sejauh prinsip itu masih berupa prinsip bukan "ego"

Bagi yang mengenal saya, yang sudah lama, termasuk yang baru baca 11 poin tentang saya, apa komentarnya? 
kalau untuk kak Tina datanya masih kurang lengkap, tapi saya lihat orangnya yang ngalir saja, tidak begitu cinta sama aturan, mungkin, dari kebanyakan peristiwa kak Tina akan lebih mudah mengingat "rasa" dari peristiwa itu dibandingkan "waktu" peristiwa terjadi, besar kemungkinan arti kata "waktu" dan "masa" berbeda baginya, dan bisa jadi arti kata "detik" dalam menunggu menjadi sangat berat untuk kak Tina


Bagaimana menurut tafsir kawan sekalian dengan kata ini: Berdamai dengan Diri Sendiri?
 anggap saja ungkapan tersebut adalah gambaran diri kita saat berdiri di depan cermin yang besar.

Apa standar atau ukuran kebahagian bagi kawan sekalian? 
hmm.. sayangnya tidak ada standar kebahagian untuk saya

Medsos bagi kawan sekalian adalah?

kantor kedua, tempat mencari informasi dan media berbagi

Menikah bagi kawan sekalian adalah? Kriteria suami/istri yang kalian dambakan? Dan, bagaimana jika pasangan kalian tidak seperti kriteria itu? (korupsi dua pertanyaan :D)
menikah yah mengucapkan ijab-kabul dengan akhwat di hadapan pak imam, para saksi dan semoga di depan kedua orang tua.
kriteria istri saya sesuai dengan jawaban dari pertanyaan ke-3
jika pasangan tidak sesuai dengan kriteria tersebut, maka insyaallah tidak akan jadi pasangan saya

Jika ada dua hal yang bisa segera kawan sekalian dapatkan sekarang, hal apa yang paling kalian inginkan?
1. ingin masuk surga
2. ingin tahfiz 30 juz, hafal semua hadits sahih, dan fasih bahasa arab (hehehe banyak maunya)

sudah jawab pertanyaannya kak A R hamid malewa yang diteruskan oleh kak Tina
selanjutnya saya ingin teman-teman yang saya tag untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
  1. Golongan darahnya anda apa?
  2. jika diberikan keesempatan untuk wisata indonesia mau naik apa?
  3. kota pertama yang akan dikunjungi apa?
  4. makanan favorit?
  5. satu kata yang paling bermakna untuk anda apa? mengapa?
  6. kalau diberikan pilihan antara kata "hening" dan "tenang" anda akan pilih kata yang mana?
  7. hal apa yang biasanya anda lakukan saat suntuk untuk melepas penat?
  8.  prinsip anda?
  9. kapan terakhir kali mengucapkan "terima kasih ibu" ?
  10.  sekiranya diberikan kesempatan untuk mengabdikan diri dalam kehidupan sosial, anda ingin mengabdi dibidang apa?
  11. apa pendapat anda tentang "sebuah senyuman" ?
 silahkan dilanjutkan kak syahrir, kak dikpa, dik adibah, kak isma ariyani iskandar, ismi kurnia dewi, kak akbar, kak irna, dikembalikan lagi ke kak AR hamid malewa, kak Kartina, kak Bulqia mas'ud, kak inayah dan dik aiko

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perjalanan

Ditiap-tiap kehidupan, kita banyak menempuh jarak Entah itu jarak dari langkah ke langkah Jarak nafas ke nafas Jarak waktu ke waktu atau jarak rindu ke rindu Ditiap-tiap kehidupan, kita banyak menjejaki janji Entah itu janji dari batas ke batas Janji temu ke temu Janji benam ke benam matahari atau janji dari harap ke harap Dalam banyak perjalanan, kita banyak terhenti Entah itu henti lelah ke lelah Henti payah ke payah Henti luka ke luka atau henti dari sejenak ke selamanya Bukan karena tak lagi ingin; Hanya saja jarak, janji, dan perhentian tak selalu serindu, seharap, dan sekekal waktu Makassar, 11 Maret 2019

Efek Root "SEXY Killer"

Bismillah. Tak akan berpanjang lebar. Viral banget, ya? Jelas viral Film semi dokumenter ini menjadi bahasan jagad sosial media, kaum milenial khususnya. Tanggapanku soal film ini bagaimana? Untuk pengambilan gambar cukup bagus, sound qualitynya juga lumayanlah, untuk permainan narasinya juga bisalah mendapatkan nilai 6 untuk skala 1 sampai 10. Tetapi tidak secara data. Sudah jelas, segala sesuatu memiliki tujuan. Untuk seorang milenial atau pemilih tetap usia muda, tentunya film ini akan menjadi primadona dalam khazanah berfikir, karena seolah "meembuka mata dan membongkar fakta". Data adalah fakta, dan fakta adalah data. Data, dan fakta adalah sesuatu yang bersifat majemuk, saling terkait satu dan lainnya. Data akan selalu menyajikan kebenaran, dan kebenaran akan selalu menjadi bagian dari data. lantas dimana letak kesalahan dari Film ini? Dibandingkan menyebutnya sebagai karya yang gagal, saya mungkin akan menyebutnya sebagai pewajahan yang gagal.

Surat; Menemukan Kalimat Terindah

   Bismillahirrahmanirrahiim. Ada begitu banyak tanya menggelayut dibenakku. Ya, kebanyakan tentang takdir. Konsep mengenai takdir sebenarnya tak ada; "semua peristiwa adalah apa adanya, dengan korelasi aksi-reaksi" juga kerap datang menyapa imaji.